Contact us

Name

Email *

Message *

Tuesday 5 August 2014

22:28
Cara mengatasi bau badan tak sedap
Cara mengatasi bau badan tak sedap_sebagai wanita cantik cenderung lebih memperhatikan diri atau memanjakan diri supaya bisa tampil cantik.akan tetapi cantik bila bau badan menyengat tentu akan mengganggu orang disekeliling kita.selain orang lain terganggu oleh bau badan,kita sendiri yang malu dan tidak pe-de akibat bau badan tersebut.

Bukan hanya wanita saja tetapi pria juga lebih baik menjaga bau badan agar tetap fresh bila ada pertemuan-pertemuan bersama teman,kerabat,saudara sehingga tercipta suasana yang fresh juga.masalah bau badan ini bisa disebabkan banyaknya produksi keringat pada tubuh.atau mungkin baju yang berasal dari bahan tertentu sebagai pemicu bau badan tak sedap.


Bila anda mengalami hal ini,berikut cara mengatasi bau badan tak sedap :

  • Pengaruh makanan
Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang bersantan,bawang putih,bawang merah atau bahan rempah-rempah yang lain yang dapat menyebabkan bau badan tak sedap.

  • Mandi secara teratur
Sering membersihkan diri minimal mandi 2kali sehari.sebagai seorang muslim tentu sudah tahu aturan membersihkan diri karena harus melaksanakan kewajiban 5kali dalam sehari.

  • Rutin ganti baju
Dalam memakai pakaian seharusnya sahari sekali ganti baju.karena baju yang berkeringat bila terus dipakai akan berbau.akibat keringat yang menempel pada baju tersebut.

  • Pakai sabun antiseptic
Gunakan sabun antiseptik bila perlu,untuk membersihkan kuman-kuman dan dapat mencegah serta mengurangi bau badan.

  • Deodorant
Pakai deodorant setelah mandi agar badan tetap terjaga tanpa ada bau badan yang begitu mengganggu anda dan orang disekitarnya.

  • Air putih
Minum air putih yang cukup dalam sehari minimal 2liter air putih yang harus dikonsumsi oleh tubuh kita.air putih sangat baik bagi tubuh karena dapat menyegarkan dan menyehatkan kondisi tubuh yang lemah.

Ini cara yang mudah dan tepat sekali kita terapkan dalam mengatasi bau badan tak sedap .bila dengan cara seperti ini masih juga bau badan tidak teratasi mungkin harus dengan cara lain yaitu makan daun-daun yang dapat mengurangi bau badan tak sedap.secara tradisional dedaunan yang dapat mengurangi bau badan yaitu:

  • Daun sembukan
Daun sembukan ini berbau seperti kentut tetapi bila dimakan dapat mengurangi bau badan tak sedap.cuci bersih daun sembukan tersebut tumbuk halus agak kasar biasanya orang jawa dibuat untuk pelas.

  • Daun luntas
Daun ini biasanya ditanam dipagar-pagar cara makan juga sama seperti yang diatas.daun ini juga bisa dibuat untuk rempeyek.menurut sesuai selera masing-masing bagaimana cara mengkonsumsi daun ini.

  • Daun salam
Biasanya daun salam dibuat untuk campuran bumbu masak sebagai penyedap rasa.ternyata daun ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan tak sedap.


0 comments:

Post a Comment