Contact us

Name

Email *

Message *

Tuesday 25 November 2014

21:20
Wajah berminyak merupakan pemicu tumbuhnya jerawat dan komedo.Kulit wajah yang berminyak akan cepat sekali menangkap kotoran terutama debu ringan.Jika kadar kelembaban dalam kulit wajah tidak terkontrol akan menyebabkan kulit wajah berminyak.Rahasia kecantikan kita akan membahas tentang cara mengatasi wajah berminyak secara alami.

Kulit wajah setiap manusia mempunya tipe kulit yang berbeda.Ada yang mempunyai  tipe kulit kering,kulit berminyak dan mempunyai tipe kulit normal.Orang yang mempunyai tipe kulit kering cenderung mudah keriput dan terlihat tua.Ketika menghadapi kulit berminyak akan timbul masalah baru yaitu jerawat dan komedo.


Cara mengatasi wajah berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak:

  • Mentimun
Ambil sepotong buah mentimun yang sudah diiris,gosokkan pada wajah diamkan selama 10 menit.Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus.
  • Bengkoang
Ambil bengkoang kupas kulitnya dan haluskan menggunakan parut.diamkan sampai mengendap dan buang air diatas endapan tadi.ambil endapan sari bengkoang dan oleskan pada wajah seperti menggunakan masker.diamkan 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Sering mencuci muka
Dengan sering mencuci muka,kadar kelembaban minyak pada wajah otomatis akan berkurang.jadi ini salah satu solusi yang paling ringan untuk mengatasi wajah berminyak.

Dipastikan sebelum menggunakan bahan alami tersebut wajah dalam keadaan bersih.Adapun Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan produk kecantikan.Akan tetapi sebelum memakai produk kecantikan pastikan terlebih dahulu produk yang cocok dengan kulit anda.Produk yang sudah dipercaya oleh SPOM.
  • Facial foam
Gunakan sabun pencuci muka atau facial foam saat mencuci muka di pagi dan malam hari.Cara mencuci sambil dipijat pelan pelan dengan gerakan memutar.
  • Masker wajah
Pakailah masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu.Masker wajah dapat membantu menetralkan kadar kelembaban minyak pada kulit wajah.
  • Peeling/scrub
Gunakan scrub/peeling untuk mencerahkan wajah.wajah yang berminyak lebih banyak kotoran yang mengendap dan masuk ke dalam pori-pori kulit.peeling dapat membantu mengangkat kotoran.
  • Bedak tabur
Dengan memakai bedak tabur,minyak pada wajah akan terserap oleh bedak.bedak tabur dapat mengurangi kadar minyak pada wajah.


0 comments:

Post a Comment