Contact us

Name

Email *

Message *

Friday 7 November 2014

18:58
Cara merawat kuku agar tampak cantik dan indah

Kuku yang terawat pasti berbeda dengan kuku yang tidak dirawat.Kuku panjang tempatnya kuman bersarang jika tanpa ada perawatan khusus bagi sang pemilik kuku tersebut.Kotor dan cara pemotongan yang asal-asalan saja akan terkesan jelek dan tidak indah.Cara Merawat Kuku agar tampak cantik dan indah perlu kita ketahui bagaimana cara memotong kuku dan merawat kuku dengan bahan alami.

Cara memotong kuku:

  1. Bersihkan kuku dan potong dengan rapi menggunakan gunting kuku.
  2. Saat memotong kuku,hindari memotong kutikula agar terhindar dari infeksi.karena kutikula berfungsi sebagai penahan alami pada kuku.
  3. Setelah kuku dipotong dengan rapi,gunakan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan kuku.
Cara merawat kuku dengan bahan-bahan alami :
  • Bawang putih
bawang putih mengandung zat alami untuk melumasi kuku dan menguatkan kuku secara alami.cukup oleskan parutan bawang putih diatas kuku dan cuci menggunakan sabun untuk membersihkan bau bawang putih.
  • Belimbing wuluh
Belimbing wuluh sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran disela-sela kuku.cukup menggosok-gosokkan belimbing wuluh pada kuku.belimbing wuluh berfungsi menguatkan kuku agar tidak mudah patah.
  • Minyak zaitun
Caranya rendam kuku kedalam air hangat yang dicampur dengan minyak zaitun,sedikit garam dan perasan air jeruk nipis.rendam selama 10 menit.
  • Kulit semangka
Setelah makan buah semangka sudah pasti kulitnya akan terbuang dengan sia-sia.Kini kulit semangka dapat membuat kuku menjadi mengkilap.caranya gosok-gosokkan kulit semangka pada kuku dan bersihkan.

Inilah Cara Merawat Kuku Agar Tampak Cantik Dan Indah dengan menggunakan bahan-bahan alami.Anda dapat melakukan dengan rutin seminggu sekali dengan menggunakan perawatan alami ini. Cara merawat kuku secara alami supaya kuku tetap kuat,mengkilap dan terawat.selamat mencoba dan salam cantik :)

0 comments:

Post a Comment