Contact us

Name

Email *

Message *

Thursday 4 September 2014

05:41
Cara merawat rambut wanita berjilbab agar tetap sehat dan indah
Bagi wanita muslim hukumnya wajib mengenakan jilbab.mengenai masalah rambut yang tertutup oleh jilbab Rahasia kecantikan kita akan membahas tentang cara merawat rambut wanita berjilbab agar tetap sehat dan indah.sebenarnya bukan karena jilbab yang menyebabkan kerusakan rambut akan tetapi bagaimana cara kita merawat rambut ketika berjilbab.nah,bagi teman-teman yang berjilbab tidak usah bingung dengan rambut kita yang setiap harinya selalu tertutup.

Dalam memakai jilbab justru membuat rambut kita lebih hitam dan lebih bagus.karena rambut tertutup oleh jilbab dan tidak terkena paparan sinar matahari langsung.hanya saja ketika kita berada dalam musim atau kondisi udara yang panas seperti di negara kita indonesia,kulit kepala akan selalu berkeringat dan lembab.untuk mengatasi supaya rambut tetap indah dan sehat walaupun menggunakan jilbab mari kita simak caranya sebagai berikut.

Cara merawat rambut wanita berjilbab agar tetap sehat dan indah:


  • lakukan keramas setiap 2kali sehari atau 3kali sehari secara rutin.
kita harus rajin mencuci rambut walaupun setiap hari memakai jilbab.menjaga kebersihan rambut sangatlah penting karena setiap hari rambut tertutup jilbab maka rambut akan lembab dan berkeringat.
  • Pilih sampo dan kondisioner yang cocok untuk kulit kepala.
dalam penggunaan sampo sebaiknya gunakan salah satu produk saja dan yang cocok untuk kulit kepala.gonta-ganti sampo akan menyebabkan efek yang tidak baik pada rambut.terutama menyebabkan rambut rontok dan berketombe.

  • Usahakan ketika berjilbab rambut dalam keadaan kering
Sebaiknya ketika sesudah keramas rambut dikeringkan menggunakan hairdryer.akan tetapi penggunaan hairdryer secara berlebihan juga akan menyebabkan kerusakan rambut.terutama rambut akan mudah rontok.

  • Rajin menyisir rambut
Jangan beranggapan bahwa berjilbab rambut tidak akan kelihatan sehingga tidak memperhatikan keadaan rambut.rambut harus disisir supaya tidak kusut walaupun kita menggunakan jilbab.

  • Pakailah vitamin rambut
Setelah keramas dan rambut sudah dalam keadaan kering pakailah vitamin rambut supaya tetap terjaga keindahannya.

  • Ikat rambut menggunakan tali yang lunak
Jika berambut panjang sebaiknya diikat menggunakan tali yang lunak.misalnya ikat dengan tali rambut yang berasal dari kain.dan hindari ikat rambut yang berasal dari besi dan karet.jangan mengikat rambut terlalu kencang karena akan mengakibatkan pusing kepala.


Sekian cara merawat rambut wanita berjilbab agar tetap sehat dan indah.semoga cara diatas dapat membantu teman-teman semua yang mengalami masalah pada rambut ketika berjilbab.jadi bila teman-teman suka memakai kain jilbab yang berbahan atau bermodel apa saja tidak masalah.

0 comments:

Post a Comment